PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) bersama Primaya Hospital Group jalin kerja sama layanan digitalisasi yang terintegrasi antara sistem Hospital Information System (HIS) milik Primaya Hospital dengan Mandiri Inhealth melalui Application Programming Interface (API). Pemantapan kerja sama ini dilakukan pada Kamis 24 Oktober 2024 di Primaya Hospital Bekasi Utara.
Kolaborasi ini bertujuan untuk mempermudah tertanggung Mandiri Inhealth dalam proses administrasi layanan kesehatan, dari pendaftaran hingga penagihan, yang kini dilakukan dalam satu sistem yang terintegrasi.
Untuk melakukan layanan ini, tertanggung Mandiri Inhealth cukup mengunjungi counter pendaftaran di Primaya Hospital, setelah itu, tertanggung hanya perlu melakukan scan QR Code pada aplikasi FitAja!, setelah memindai QR Code, bukti pra-registrasi akan tampil di aplikasi yang kemudian dapat ditunjukkan untuk mengambil surat jaminan di Admission atau Nurse Station secara otomatis, surat rujuakn dan Surat Jaminan Pengobatan (SJP) akan diunggah oleh staf rumah sakit, setelah itu tertanggung langsung menuju poliklinik yang dituju.
Kerja sama ini tidak hanya mempercepat proses administrasi, tetapi juga menekan risiko kesalahan pengisian data tertanggung dan langsung terhubung dengan sistem Primaya Hospital dan Mandiri Inhealth. Layanan digitalisasi ini mendukung keberlanjutan dengan mengurangi penggunaan kertas, serta dengan layanan digitalisasi ini tidak perlu lagi mencetak dokumen klaim atau Surat Jaminan Pengobatan dalam proses administrasi.
Jenni Wihartini, Direktur Operasional Mandiri Inhealth, mengungkapkan "Layanan digitalisasi ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antar Mandiri Inhealth dan Primaya Hospital. Hal ini sejalan dengan misi Mandiri Inhealth untuk menjadi perusahaan kesehatan yang berkelanjutan yang memudahkan tertanggung dalam mengakses layanan kesehatan dengan cepat. Kemitraan ini juga menunjukkan komitmen dalam menciptakan industri kesehatan yang mengedepankan penerapan ESG (Environmental, Social and Governance) dalam setiap proses bisnis".
CEO Primaya Hospital Group, Leona A. Karnali, turut menyatakan bahwa digitalisasi memiliki peran penting dalam pengembangan Primaya Hospital. "Selain memberikan kemudahan bagi para pasien kami, digitalisasi adalah strategi keberlanjutan yang kami terapkan untuk mengurangi penggunaan kertas. Kami berterima kasih kepada Mandiri Inhealth atas kolaborasi ini dan berharap kedepannya Primaya Hospital dan Mandiri Inhealth dapat terus berinovasi dalam menghadirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia".
Dengan langkah ini, Primaya Hospital Group dan Mandiri Inhealth telah membuktikan komitmennya dalam memberikan layanan kesehatan modern dan efisien. Integrasi sistem ini diharapkan dapat semakin mempermudah akses layanan kesehatan yang cepat, akurat dan berkelanjutan.
Recent News